Hanafi Rais untuk Jogja

Hanafi Rais untuk Jogja !!! Hanafi Rais untuk Jogja !!!

Jumat, 29 April 2011

Kota Yogyakarta Peringkat Ke 4 Penghargaan Kinerja Terbaik Se-Indonesia

Kementrian Dalam Negeri memberikan penghargaan kepada 23 Pemerintah Daerah se-Indonesia yang memiliki kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang terbaik, termasuk salah satunya Pemerintah Kota Yogyakarta yang diterima langsung oleh walikota yogyakarta, H. Herry Zudianto.

Penetapan peringkat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi No. 120-276 Tahun 2011. Gamawan menetapkan, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Jawa Tengah sebagai provinsi yang berprestasi paling tinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan pada tahun 2009 lalu.

Selain itu, Gamawan juga menetapkan 10 besar penyelenggaraan pemerintahan bagi Kabupaten dan Kota yang berprestasi paling tinggi secara nasional.Kota Yogyakarta berada di peringkat ke-4 dari 86 kota, dengan 107 indikator penilaian. Penetapan tersebut dibacakan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan dalam kesempatan peringatan HUT Otonomi Daerah ke-15 tingkat nasional yang diselenggarakan di Plaza Balaikota Bogor, Senin (25/4/2011)

Berikut ini adalah 10 peringkat dan status kinerja 10 besar
penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten yang berprestasi paling tinggi secara nasional :
1. Kabupaten Jombang
2. Kabupaten Bojonegoro
3. Kabupaten Sragen
4. Kabupaten Pacitan
5. Kabupaten Boalemo
6. Kabupaten Enrekang
7. Kabupaten Buleleng
8. Kabupaten Luwu Utara
9. Kabupaten Karanganyar
10. Kabupaten Kulon Progo

Dalam SK yang sama, juga ditetapkan peringkat dan status kinerja 10 besar penyelenggaraan pemerintahan Kota yang berprestasi paling tinggi secara nasional :

1. Kota Surakarta
2. Kota Semarang
3. Kota Banjar
4. Kota Yogyakarta
5. Kota Cimahi
6. Kota Sawahlunto
7. Kota Probolinggo
8. Kota Mojokerto
9. Kota Sukabumi
10. Kota Bogor

0 komentar:

Posting Komentar